Sabtu, 07 Maret 2015

Tips ikutan Charity Event JKT48

 


        Gue mau kasih sedikit tips buat para wota yang mau ikut Charity Event JKT48. Tips ini khusus fans yang kaga ada duit, (bukan ga ada sih, cuma duitnya kurang banyak) tapi pengen "terlihat" di acara charity. Bisa diikuti tutorial ini:

1. Tawar barang apapun yang dilelang.


Ini cara paling ampuh menurut gue, lu harus berani nawar barang apapun yang lagi dilelang, meskipun duit yang lu bawa ga seberapa (kalo lu menang ya lu tanggung sendiri akibatnya) . Minimal lu bisa diliat samasemua orang yang ikut charity event syukur-syukur diliat juga  kan sama member, apalagi member yang nyamperin. Ihiw aseek dekk  :3

2. Ngotot pas nawar.

Nah kalo yang ini lu harus pinter dalam hal logika. minimal seminggu sebelum event lu harus belajar dulu minimal ilmu akuntasi untung laba rugi lah. Disini kan udah dijelasin lu dalam keadaan "duit kurang banyak".
Disini lu harus pinter memperkirakan berapa harga maksimal barang yang sedang dilelang (kalo perlu ajak emak lu sekalian).

Contoh: Kinal lelang kaos.

Perkirakan aja harga maksimal kaos itu 6jt. Nah lu ikut dah nawar itu kaos, tawar terus tawar , ada yang lebih tinggi, tawar lagi tapi dengan perkiraan ada orang yag berani bayar lebih tinggi dari yang lu tawar. Nah pas udah keliatan yang nge-bid barang itu berkurang, udah, lu diem, biarkan mereka yang berduit beneran yang beli. Huauauaua :v
Nah dengan begitu otomatis lu terlihat berduit kan, ngotot mau beli, walaupun akhirnya ga jadi.
Hihihi

3. Tawaran antimainstream

Ini cara udah pernah gua share sebelumnya. Lu harus punya mental baja buat ngelakuin hal ini.

Gimana caranya?
Liat ilustrasi berikut:


Yap. Lelang jaket shania dibuka. Silahkan ditawar.

Lu teriak dipojok: GOCENG !!

(Seketika hening sejenak)

Semua penonton ngeliatin, sang oshi juga.

5 detik kemudian...

Se-isi theater pasti ketawa geli atau ketawa aneh ngeliatin lu nawar seperti itu, dan gue yakin habis event lu pasti banyak temen plus follower twitter lu bertambah.

(Bodo amat, yang penting diwaro)

Tapi ya, namanya juga antimainstream ya, lu harus berani coba. #BiarGreget

Oke sekian tips dari gue, seandainya gue bukan fanfar, mungkin gue akan dateng dan ngelakuin salah satu tips diatas.

Salam Ganteng _(._.)_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar